SMAN 1 Ponorogo Meraih Medali Perunggu pada Ajang SWEEP 2010 di USA

SMAN 1 Ponorogo Jatim mendapat kehormatan mewakili Indonesia  ke Ajang I-SWEEEP 2010 di Houston, USA. Delegasi yang beranggotakan Dhora Vasminingtya dan Nila Sutra berangkat tanggal 11 April 2010 atas dukungan pemerintah, sekolah, serta pemerintah daerah. Kedua siswa berprestasi ini  menunjukkan kehebatannya dengan membawa hasil  menyabet medali perunggu pada ajang temu ilmuwan muda sedunia. Ajang I-SWEEP adalah acara temu ilmuwan untuk  menampilkan kebolehannya dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Delegasi yang  datang dari  70 negara dan 43 negara bagian di Amerika menampilkan 470 proyek  tentang berbagai  isu-isu energi, rekayasa, dan lingkungan selama satu pekan.

Pemenang I-SWEEEP selain menerima medali juga beasiswa dan penghargaan finansial  sebesar $ 350.000 yang didanai berbagai sponsor seperti perguruan tinggi dan bidang industri. Acara selama seminggu ini juga dihadiri oleh para akademisi, pendidikan menengah, para supervisor, perwaakilan lembaga pemerintah, dan industri  energi.

Dhora Vasminingtya dan Nila Sutra, yang telah berangkat ke Texas Amerika tgl 11 s.d. 19 April 2010 telah meraih medali perunggu dalam ajang I-SWEEEP ini yang berlomba dalam  bidang Senior Engineering. Mereka membuktikan bahwa usahanya membawa harum nama bangsa dan sekaligus membangun citra sekolanya yang telah melahirkan prestasi internasi0nal.

Kepala SMAN 1 Ponorogo, Hastomo Muhammad, bersyukur atas keberhasilan ini dan berharap sukses ini  menjadi pemicu bagi siswa yang lainnya sehingga sekolah ini membuat tradisi  prestasi pada ajang kompetisi Internasional.

About Dr. Rahmat

Dr. Rahmat adalah pengawas sekolah, narasumber, pelatih, dan konsultan pengembangan sumber daya insani sekolah.

Comments

comments