SMAN 2 Semarapura Melakukan Dua Lompatan pada Aplikasi TIK

semara puraPenggunaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) menjadi indikator modernisasi sekolah. Sehubungan dengan itu, SMA Semarapura Bali awal tahun 2010 ini melakukan dua lompatan sekaligus dalam pendayagunaan  TIK guna mempercepat peningkatan efektivitas pengelolaan dan dinamika pembelajaran. 

Efektivitas  pengelolaan administrasi menjadi target yang sangat strategis karena akan berdampak pada penguatan  sistem informasi dalam menunjang  kekuatan kebijakan sekolah. Tersedianya informasi yang akurat akan meningkatkan ketepatan sekolah mengambil keputusan.  Sementara  aplikasi TIK dalam pembelajara diharapkan dapat meningkatkan kinerja belajar siswa. SMA Negeri 2 Semarapura- Bali- meresmikan  program pendukung pengelolaan administras Paket Aplikasi Sekolah (PAS) dan e-learning dengan mengaplikasikan program Moodle  pada perayaan hari ulang tahun SMA Negeri 2 Semarapura yang ke-13 pada tanggal 5 Maret 2010 yang lalu bertempat di aula sekolah setempat.

Peresmian kedua program tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati yang didampingi oleh Ketua DPRD, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Klungkung.

Peremian simbolis dengan pemukulan Gong dilanjutkan dengna mencoba SMS Gatway dan mengakses salah satu mata pelajaran oleh undangan. Bupati Klungkung   dalam sambutannya menyatakan bahwa pembelajaran berbasisis ICT yang dikembangkan SMA Negeri 2 Semarapura serta aplikasi  program moodle merupakan perubahan paradigma pelayanan pendidikan dari konpensional menjadi pembelajaran berwawasan kedepan.

Diharapkannya langkah maju ini aka semakin memantapkan sekolah dalam meningkatkan mutu lulusan yang berkeunggulan sehingga berdaya saing pada tingkat nasional dan internasional. (Admin)

About Dr. Rahmat

Dr. Rahmat adalah pengawas sekolah, narasumber, pelatih, dan konsultan pengembangan sumber daya insani sekolah.

Comments

comments

1 comments