Siswa IPS Peraih Medali Olimpiade Sains dan Berprestasi Pada Matematika di Indiana USA

Nishrin Assely Qowamuna, siswi IPS kelas 12 SMA Negeri 1 Bogor pada saat ini sedang mengikuti program pertukaran pelajar  AFS (America Field Service)-YES di USA yang ditempatkan di Edison Schoool, Indiana.  Pada minggu lalu pelajar ini mengejutkan banyak pihak karena berhasil meraih juara kedua pada Olimpiade pada Bidang Ortohonologi d Forensik.Nishrin, sebagimana dilaporkan Ibunya kepada Kepala SMA Negeri 1 Bogor pada hari Senin  28 Maret, tergabung dalam kegiatan belajar di di kelas IPA. Menurut keterangan laporan, pelajar ini telah mengikuti pelajaran di kelas  tanpa kesulitan. Bahkan ia termasuk salah satu siswa yang paling berprestasi dalam bidang matematika.

Menurut Nishrin materi pelajaran matematika di Amerika tidak lebih sesulit  di Indonesia. Hal ini dibenarkan oleh para pelajar lain yang sama-sama mengikuti program AFS-YES di Amerika. Mereka sepakat materi pelajaran Matematika di Amerika lebih mudah diikuti daripada di sini. Tingkat kesulitan belajar matematika di Indonesia lebih tinggi  daripada yang dipelajari di sana.

Pada saat ini SMA Negeri 1 Bogor meloloskan lima orang  utusan pada program ini terdiri atas Nishrin, Jihan Tika Aryani, Gita Siti Zahra, Floriana Ayu Murti, Vidia Anindita. Sekolah merima laporan bahwa seluruh siswa yang berada di Amerika ini berhasil menjadi duta pelajar yang baik.

About Dr. Rahmat

Dr. Rahmat adalah pengawas sekolah, narasumber, pelatih, dan konsultan pengembangan sumber daya insani sekolah.

Comments

comments