Software Pengelolaan Keuangan Koperasi Sekolah

Menghargai tingginya apresiasi minat pembaca untuk penggunaan instrumen sistem keuangan koperasi sekolah dengan menggunakna excel yang telah GP sajikan sejak 10 Februari 2011, maka artikel ini GP sajikan kembali di depan agar lebih mudah pembaca dapatkan dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan koperasi sekolah.

Yang memerlukan perangkat sistem pengelolaan  silakan buka Program Aplikasi Akuntansi Koperasi Berbasis Excel (9003). Penyajian program ini untuk memberikan kemudahan penyusunan laporan keuangan  koperasi. Dengan penggunaannya  sekolah dapat memberikan informasi yang diperlukan oleh manajemen maupun oleh para anggota dalam usaha mengetahui perkembangan hasil yang telah dicapai,  bahan pengambilan keputusan, bahan laporan pertanggung jawaban kepada para anggota setiap saat.

Yang memerlukan bantuan khusus untuk membuka password silakan kirim SMS kepada Bunyamin di 08122059002. Hal ini perlu dimaklumi supaya teman-teman  mendapat bantuan operasionalnya dan Suadara Bunyamin mendapatkan alamat koperasi sekolah yang pembaca bina.

Jika pengguna memerlukan bantuan khusus untuk mengoperasikan agar dapat diterapkan secara efektif, maka forum ini akan diasuh khusus oleh Saudara Bunyamin, sebagai pemilik program. Hal ini tentu bukan merupakan pembatasan, melainkan untuk mengarahkan bantuan untuk pengembangan sekolah.

Dengan  alur penyusunan program yang menggunakan fungsi-fungsi dan rumus-rumus dalam program excel, kita dapat mengelola data keuangan koperasi sekolah sampai menjadi laporan keuangan secara otomatis dengan hanya  membuat jurnal dan atau catatan harian kas.

Keunggulan dari otomatisasi program laporan keuangan koperasi menggunakan Microsoft Excell adalah :

  1. Mudah dioperasikan oleh si pemakai (user friendly);
  2. Dapat dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan koperasi;
  3. Seluruh laporan akuntansi yang dibutuhkan dapat diselesaikan secara otomatis hanya melalui penjurnalan;
  4. Tidak memerlukan SDM memahami akuntansi, SDM yang dibutuhkan hanya cukup menguasai teknik penjurnalan atau pencatatan harian kas;
  5. Untuk merubah dan memperbaiki program dapat dilakukan sendiri tanpa harus menunggu perbaikan dari penyedia layanan;
  6. Sesuai dengan PSAK 27 tentang akuntansi koperasi dari IAI;
  7. Biaya pembuatan relatif lebih murah bila dibandingkan dengan software khusus;
  8. Keamanan data terjamin, karena file dan dokumen diberikan password, sehingga tidak semua orang dapat menggunakan program.

Selamat mencoba.  Untuk dapat mengaplikasikannya, Guru Pembaharu siap memberikan dan memfasilitasi pelatihan yang  disesuaikan dengan kebutuhan tiap-tiap koperasi sekolah. Jika sekolah memerlukannya lebih lanjut silakan lihat sampaikan melalui komentar di bawah ruangan ini. Salam.

Bagikan artikel ini:

180 thoughts on “Software Pengelolaan Keuangan Koperasi Sekolah

  1. admin Post author

    Silakan hubungi nomor tlp yang ada di dalam tulisan untuk mendapat bimbingan lebih lanjut

  2. abu kayyis

    assalamu’alaikumww.
    mohon maaf bapak “PASSWORDNYA” kok tidak bisa! mohon izin passwordnya dan menggunakan untuk aplikasi di SMK kami jika diperbolehkan.terima kasih.
    wassalamu’alaikumWW

  3. admin Post author

    Pak Dodi, coba kembali lihat teks artikel, silakan hubungi saudara bunyamin.

  4. admin Post author

    Tidak Pak, silakan baca ulang artikel, hubungi yang punya melalui nomor HP dan gunakan. Salam

  5. Artadana

    bos bisa minta buku panduannya gak ? soalnya saya belum terlalu mengerti cara pemakaiannya.
    kalo bisa tolong di kirim ke amail saya.
    semoga terus bisa membagi pengetahuan dan sukses
    terimakasih.

  6. admin Post author

    kami tidak memperbanyak software dalam buku panduan. Terima kasih atas perhatiannya.

  7. adam

    wah …. payah, aplikasinya gak friendly donk kalo pake bayar. artikelnya sih boleh, tapi gak ada manfaatnya buat umat, pake pasword segala.

  8. hari

    terima kasih pak……..
    semoga ini bermanfaat meskipun sangat asing buat saya…. saya akan mencoba untuk mengaplikasikannya…. kalo ada buku panduannya jadi lebih mudah….
    makasih…

  9. hari

    ada tarif biayanyanya to program ini ternyata……
    kalo ada orang masih dalam awal usaha gimana donk….. belum dapat laba sudah dikenai biaya…… kirain secara cuma cuma n gratis gitu….. hehehehehe

  10. TARMIDJAN

    assalamu alaikum wr wb .
    yth guru ku. saya dari kleompok APSI kota batam mengucapkan terima kasih telah di terima berunjungi web site ini. , mohon info jika mau mengunduh hasil karya guru, terima kasih, h.tarmidjan ketua APSI batam

  11. admin Post author

    Kami akan coba kupulkan dulu karya guru yang dapat disimpan di sini. Begitu yang kira-kira pak Haji?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Top