Olimpiade FLS2N, O2SN, dan OSN 2010

Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah, Ditjen Mandikdasmen, Kementrian Pendidikan Nasional , telah mempersiapkan pelaksanaan tiga kegiatan akbar menyediakan ajang kompetisi siswa yaitu Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2010.

Hasil konsensus di tingkat nasional menyatakan bahwa: pertama, penentuan jumlah dan jenis cabang atau mata lomba yang diperlombakan  pada pelaksanaan FLS2N, O2SN, dan OSN tahun 2010 pada semua jenjang pendidikan sama, kecuali untuk FLS2N SD yang menambah lomba cipta dan baca puisi serta lomba melukis, dan SMK berinisiatif mengurangi jumlah lomba karena anggaran tahun 2010 kurang mencukupi.

Sementara untuk O2SN, hanya SMP yang tidak menyelanggarakan cabang sepak bola sebagai damapk dari O2SN tahun 2009 yang telah memicu tawuran.

Kedua, penentuan jumlah peserta dari masing-masing provinsi untuk pelaksanaan kegiatan FLS2N, O2SN, dan OSN tahun 2010 adalah sama sebagaimana tahun lalu;

ketiga, waktu, dan tempat pelaksanaan kegiatan FLS2N, O2SN, dan OSN tahun 2010 adalah sebagai berikut:

No Nama Kegiatan Tempat Waktu Keterangan
01 FLS2N Surabaya, Jawa Timur 14 s.d 19 Juni 2010 Tentatif
02 O2SN DKI Jakarta 12 s.d 17 Juli 2010 Definitif
03 OSN Medan, Sumatera Utara 3 s.d 9 Agustus 2010 Definitif

Keempat, mengingat adanya keputusan bersama mengenai pilihan tempat pelaksanaan di tiga lokasi tersebut, maka konsolidasi yang dilakukan oleh  kepala dinas provinsi  sebagai persiapan provinsi dalam mengirimkan delegasi peserta lomba. (Sumber: http://ajangkompetisi.com/sekilas-info-fls2n-o2sn-osn-2010.html)

Bagikan artikel ini:

5 thoughts on “Olimpiade FLS2N, O2SN, dan OSN 2010

  1. Yulian Daulay

    Salam Olah Raga..,
    Saya ingin menyampaikan : 1. MENGAPA seleksi untuk O2SN SMP di SUMUT tidak diadakan..??
    2. Murid/Atlet yg sangat berpotensi (andalan) di Daerah tidak diseleksi, DIKJAR main tunjuk saja dengan alasan TIDAK ADA DANA utk SELEKSI, benarkah…??

    3. Mohon Bapak/Ibu di Kementrian DIKJAR memantau pelaksanaan di Daerah.

    Terima Kasih..

  2. PUSPA FELISSHINTA

    pd acra FLS2N,,,,,, bnyk sekali kcurangan2 yg trjadi di provnsi …..!!!! kelmpok yg hrusby mndpt diskualivikasi mlah trun mnjdi juara,, dan mewakili prov tsb ke tingkt nasional….!!!!!! bkankh itu akn mmbuat kekecewaan yg mndlam bgi siswa??????

  3. Hortencia Morneau

    I’d be inclined to go along with with you here. Which is not something I typically do! I love reading a post that will make people think. Also, thanks for allowing me to speak my mind!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Top