Alih Kelola SMA dan SMK ke Provinsi Tahun 2017

Alih tata kelola dalam waktu dekat  siap dilaksaakan. Provinsi, seperti Jawa Barat,  akan melaksanakan koordinasi dengan semua kadis kabupaten kota untuk  melakukan strategis merealisasikan peraturan pengelolaan pendidikan tingkat SMA/SMK. Langkah koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari berbagai pembangunan sarana dilingkungan kantor, seperti Gedung, Aula, untuk menyambut langkah penting terebut.

Dengan mengimplementasikan UU 23 tahun 2014 tentang alih kelola SMA/SMK, Jabar sudah siapsepenuhnya dikelolah pemprov Jabar pada tahun 2017. Jawa Barat mencangkan  4 target perbedaan yang diinginkan Gubernur mulai dari lulusan SMA/SMK di Jabar memiliki akidah yang kuat, penuh dengan sopan santun dan tatakrama. Kedua lulusan SMA/SMK setelah diambil alih juga harus berjiwa Patriotisme tapi tidak radikal. Sementara perbedaan ketiga dan ke empat adalah mampu mengusai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) serta memiliki jiwa kewirausahaan.

Setelah muncul pernyataan bahwa MK telah meluluskan gugatan dari beberapa pihak yang menyatakan tak setuju SMA dan SMK dialihkan tetakelolanya ke provinsi muncul keraguan program ini dapat direalisasikan. Namun menurut beberapa sumber terpercaya ternyata, proses pengalihan tata kelola ke provinsi sekarang ini telah dimatangkan dan akan direalisasikan sesuai dengan target.

Pada bulan Januari 2017 menurut informasi dari berbagai sumber di provinsi pengalihan tatakelola jadi dilaksanakan.

 

About Dr. Rahmat

Dr. Rahmat adalah pengawas sekolah, narasumber, pelatih, dan konsultan pengembangan sumber daya insani sekolah.

Comments

comments